BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sambut Jamaah Haji, Nasruddin: Jaga Kemabruran Haji



Mataram, - Jum'at (23/08), jamaah haji kelompok terbang (kloter) 5 telah mendarat pada pukul 09.53 WITA di Debarkasi Lombok. Kloter LOP 5 ini merupakan jemaah haji asal Kabupaten Bima.

"Hingga hari ini sebanyak 2.269 jamaah haji terdiri dari 5 kloter jamaah haji Lombok yang tiba di tanah air," kata Kakanwil Kemenag NTB H. Nasruddin, Jum'at (23/08) di Mataram.

Nasruddin menyampaikan harapannya kepada jemaah haji Lombok yang sudah tiba di Tanah Air agar menjaga kemabruran hajinya, serta menambah rasa peduli dengan lingkungan sosialnya.
Untuk jemaah yang masih di Tanah Suci, Nasruddin berpesan agar memanfaatkan waktu tersisa untuk beribadah dan menjaga nama baik Indonesia.

"Bapak ibu semeton jari pade bagus-bagus di Tanah suci Makkah dan Madinah jaga prilaku sak bagus agar mauk haji sik Mabrur," katanya dalam Bahasa Lombok.
Tahun ini, Embarkasi Lombok memberangkatkan 4.947 jamaah. Sebanyak tujuh orang jamaah wafat di Tanah Suci, dan satu jamaah wafat di debarkasi. Sisanya atau sebanyak 2.667 jemaah masih di Tanah Suci.

"Kloter 6 sebanyak 455 jemaah, akan tiba di Lombok besok (Sabtu red.), pukul 12.50 WITA," tandasnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.