BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

LEPAS ATLET LOMBOK BARAT IKUTI O2SN, SEKDA BERIKAN MOTIVASI


Giri Menang, – Empat atlet Lombok Barat akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam gelaran Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN)  SD/MI dan SMP/Mts tahun ini. Mereka adalah Baiq Azyuma Bilbana siswi kelas 5 dari SDN 2 Gerung Utara, dan Tristiana Chinthya Dewi, siswi kelas 7 dari SMPN 2 Labuapi akan berlaga pada cabang olahraga renang putri. Sedangkan Rahmat Ramdahan, siswa kelas 5 SDN 3 Batu Kumbung, dan Rani Cahyani, siswi kelas 7 SMPN 1 Labuapi akan tampil pada cabang bulutangkis.

Rencananya ajang olahraga nasional ini akan digelar di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 24 – 31 Agustus mendatang.

Sebelum mengikuti proses karantina di Provinsi NTB, keempat atlet andalah Lombok Barat itu dilepas Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq di Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (19/8).

"Biarpun kalian dari  pulau kecil (Pulau Lombok,red) tidak menutup kemungkinan bisa juara. Kalian harus tetap optimis. Dalam pertandingan tidak ada target juara kedua atau juara ketiga, yang ada target juara pertama," kata Taufiq memberikan motivasi.

Sebagai tambahan motivasi, sekda secara singkat menceritakan betapa gigih dan tingginya semangat Lalu Zohri hingga berhasil sukses di kancah nasional dan internasional.

“Kalian ini duta daerah, menjadi kebanggaan kita bersama. Jadi mental juara itu harus. Berlatih dengan baik, dan jaga kesehatan serta fokus pada tujuan. Jangan lupa mohon doa ibu, itu yang paling utama,” pesannya.

Torehan prestasi atlet Lombok Barat di beberapa cabang sudah cukup baik. Tahun lalu, atlet Lombok Barat untuk cabang olahraga renang mendapat dua mendali emas dan perunggu. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Lombok Barat, Hendrayadi yang hari itu turut mendampingi para atlet bertemu sekda.

"Mudah-mudah tahun ini, cabang olahraga renang bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. Olimpiade olahraga ini juga menjadi tolak ukur pelaksanaan PON. Jadi prestasi anak-anak ini dimonitor oleh PSI khusus untuk renang," katanya.

Perasaan haru dan bangga disampaikan atlet bulutangkis, Rahmat Ramadan usai pelepasan. Ditanyai tentang persiapannya, satu-satunya atlet putra Lombok Barat yang akan berlaga di kancah nasional ini mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Hanya persiapan latihan biasa, baik di pelatih sekolah maupun di rumah.

"Kebetulan paman saya jago main bulutangkis, saya berlatih di rumah juga. Yang pasti kita juga harus menjaga kesehatan, baik dari segi pola makan dan tidur yang teratur,” ujarnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.