Kapolda NTB: Berkurban Menambah Keimanan & Ketaatan



Mataram, - Takbir memuji Allah Swt menggema di Lapangan Gajah Mada dan Masjid Baitussalam Polda NTB. Pelaksanaan ibadah Idul Adha 1440 H tersebut dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan para Pejabat Utama serta keluarga maupun anggota dan masyarakat sekitar lingkungan Taman Gajah Mada Taman Sari Ampenan.

Sholat Idul Adha diimami oleh Ust. Ahmad Munawir yang dengan khusyu melantunkan bacaan sehingga membuat hati bergetar seraya mengharap ampunan dan keridhaan Allah Swt, sementara itu Khatib Ust. Ahmad Muzammil Badri menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Idha adalah salah satu sunnah dengan amalan yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim dimanapun berada.

"Kita harus mengikuti amalan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim as dan Rasulullah Muhammad saw yang telah mengajarkan ummatnya sebagai hamba untuk berkorban apa saja dalam mendengar dan ketaatan kepada Allah Swt," katanya, Minggu (11/8).

Setelah sholat dan tausiah di Lapangan Gajah Mada para jamaah bergeser ke Masjid Baitussalam untuk memulai ibadah Qurban. Tampak Kapolda NTB dan Wakapolda memulai Gema Takbir mengiringi penyembelihan Sapi Qurban. Adapun hewan yang diqurbankan yakni 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Untuk selanjutnya daging tersebut dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, purnawirawan/warakwuri dan masyarakat sekitar.

"Semoga ibadah dalam Idul Adha ini menambah keimanan dan ketaatan kita kepada Allah Swt," harap Nana Sudjana saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel