Irwan: “Gerindra Yakin Sosok H.Mo Siap Maju"


SUMBAWA, - Pertemuan H. Mahmud Abdullah (H. Mo) belum lama ini dengan Ketua Gerindra Sumbawa H. Irwan Rahadi dinilai sebagai bentuk komunikasi politik untuk Kontestasi Pilkada 2020. Di balik pertemuan itu, tersirat kesiapan wakil Bupati Sumbawa itu untuk maju menggandeng Ketua DPC Gerindra Sumbawa. Meskipun isu yang tersiar selama ini, Tokoh NU tersebut tidak akan maju berkontetasi.

Pasca pertemuan, H. Irwan Rahadi kepada media mengatakan, sosok H. Mo memang sedikit agak khusus, karena selama ini,  tidak pernah mempublikasikan diri akan maju. Namun belakangan, kemungkinan berdasarkan atas banyak permintaan dari tokoh masyarakat, Parpol sehingga mempertimbangkan itu.

“Sosok beliau yang siap maju, menjadi perhatian Gerindra,” ungkapnya.

Menurutnya, dari sisi peluang apabila maju, H. Mo memiliki peluang yang cukup besar, apalagi petahana, walaupun wakil Bupati.

“Selama beliau bersedia, kita coba jalin komunikasi. yang di dalam internal Gerindra pun, sudah kita coba bisik-bisik, yang walaupun tidak secara resmi. Memang beliau termasuk nama yang cukup diperhitungkan di Internal Partai. Sehingga coba kita melakukan pembicaraan. Ke depan, bagaimana seumpama dengan Gerindra bisa sama-sama jalan. Jadi konteksnya ke situ,” katanya.

Pertemuan tersebut menurutnya, adalah pertemuan awal, dengan harapan ke depan menjadi baik. Bisa berjalan bersama dengan Gerindra.

“Ini baru pertemuan awal,  yang menurut kami Gerindra sinyalnya baik, beliau juga merespon dengan baik. Kita jalan sama-sama dulu,” ujarnya.

“Jadi setiap Parpol pasti ingin kadernya bisa maju dalam kontestasi Pilkada. Nanti ini juga bagaimana  dari pihak Pak Aji Mo, bisa melihat dan mempertimbangkan itu. Artinya  di dalam pembicaraan pun, kita sama-sama jalan dulu. Kita juga harus realistis. Namanya orang kalau ingin maju Pilkada, bayangannya adalah kemenangan. Kemenagan itu tidak lepas dari gerakan kita,” tambahnya.

Soal koalisi,  dikatakan untuk mencari tambahan 4 kurs, itu tidak menjadi hal susah.

“Hanya tinggal mencari 4 kursi saja. Dan banyak Parpol yang memang memiliki 4 kursi ini. Dari figur beliau, beliau juga dulu maju diusung parpol. Bagi seorang petahana tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan dukungan dari Parpol,” pungkasnya.(Yd)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel