DUTA BESAR TAIWAN APRESIASI PELAYANAN PMI LOMBOK BARAT


Giri Menang, - Duta Besar Taiwan untuk Indonesia, Jhone Chen mengaku bangga dengan komitmen Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat (Lobar). Hal itu diungkapkannya saat melihat tim PMI Lobar memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan air bersih di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

"Saya atas nama Kedutaan Besar Taiwan menyampaikan rasa salut kepada PMI pada umumnya dengan segala layanan yang diberikan kepada masyarakat terdampak gempa Lombok yang sampai saat ini masih diberikan. Entah itu pelayanan kesehatan, pelayanan air bersih dan lain-lain. Ini membuktikan komitmen PMI, khususnya Cabang Lombok Barat yang masih bertahan dalam memberikan pelayanan di wilayah binaan," ungkapnya melalui juru bicaranya, Sabtu (3/8).

Selain melakukan kunjungan, Duta Besar Taiwan Jhone Chen juga menyerahkan bantuan instalasi perpipaan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Desa Guntur Macan terutama yang baerada di Dusun Pancoran.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Mustarudin Efendy selaku Sekretaris PMI Lobar. Menurutnya pemerintah Taiwan sudah banyak membantu khsusnya masyarakat terdampak gempa. Sebelumnya, pemerintah Taiwan melalui Taiwan Economic Trade juga memberikan bantuan berupa 1 unit kendaraan tangki air dan 2 unit ambulan kepada PMI NTB.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kedutaan Besar Taiwan atas kunjungannya ke lokasi layanan PMI. Dan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan Pemerintah Taiwan atas supportnya kepada PMI dalam setiap pelayanan kepada masyarakat terdampak gempa Lombok," ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar. Sekretaris Desa Guntur Macan, H. Jamaah berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

"Saya atas nama Pemerintah Desa dan atas nama masyarakat Desa Guntur Macan mungucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan PMI atau yang mewakili dalam hal ini PMI Lobar karena sudah mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kami. Ini adalah suatu perbuatan yang sangat mulia dimana PMI telah datang untuk membantu masyarakat kami terutama di musim-musim pasca gempa ini," ujarnya.

"Banyak sekali masyarakat kami yang mengalami sakit dan depresi sehingga dengan pelayanan kesehatan yang diberikan PMI, masyarakat kami merasa terbantu," lanjutnya.

Pelayanan kesehatan sendiri dilakukan oleh tim Yankes PMI yang terdiri dari satu orang dokter dari RSUD Provinsi NTB, dan satu dokter lagi dari Unit Donor Darah, ditambah empat orang perawat dari layanan kesehatan PMI.

Selain Desa Guntur Macan, PMI juga akan melakukan pelayanan kesehatan dan pelayanan air bersih di dua desa lainnya, yakni lain Desa Dopang dan Desa Gelangsar.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel