BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Rumah Warga dilalap si jago merah, Koramil Moyo Hilir Sigap padamkan


Moyo Hilir, - 2 unit rumah panggung 16 tiang dan 3 unit gudang gabah beserta seluruh isinya di Desa Kakiang B Kecamatan Moyo Hilir Kab. Sumbawa hangus terbaka dilalap api, Minggu malam (07/07)

Danramil 1607-12/Moyo Hilir, Kapten Inf Ketut Budiana yang menerima laporan warga bersama anggotanya segera menuju lokasi untuk membantu memadamkan api secara manual, sebelum mobil Pemadam Kebakaran datang untuk memadamkan api tersebut.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh masyarakat berasal dari rumah panggung milik Bapak Mustafa M Nur kemudian merembet ke rumah panggung milik Bapak Herman dan gudang gabah dimana pada saat kejadian pemilik rumah sedang menghadiri acara adat.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Babinsa Desa Kakiang B, Serma Rahman dan disusul anggota lainnya langsung menuju lokasi dan mengajak masyarakat yang untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api sudah membesar, barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan.

Api berhasil dipadamkan setelah 2 Unit Mobil Dinas Kebakaran Kab. Sumbawa tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman bersama warga setempat

Sementara itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc setelah menerima laporan, memerintahkan Danramil 1607-12/Moyo Hilir untuk berkoordinasi dengan semua pihak dalam menyelamatkan bangunan lain agar tidak ikut terbakar dan mengatur evakuasi barang yang masih tersisa.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang diderita warga mencapai Rp. 500.000.000,-.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.