Hultah NWDI yang Selalu Dinanti!



Oleh : Zulbajang

Bagi jamaah, abituren, dan pecinta Nahdlatul Wathan, terdapat acara yang selalu dinanti dalam setiap tahunnya. Acara yang di dalamnya diisi pengajian oleh sejumlah ulama baik dari dalam maupun luar negeri.

Ada TGB. Dr. Muhammad Zainul Majdi, ada Habib Jindan dan tahun ini ada Syeikh Sayid Usamah Sa’id Mansi al-Maliki al-Hasani dari Makkah yang baru tiba di Lombok, merupakan ulama besar Makkah juga merupakan zurriyah (keturunan) Rasulullah SAW dan Prof. Dr. Shalih Abbas Deputi Grand Syeikh AL-Azhar. Kabarnya, ulama Makkah dan Mesir itu sudah berada di Lombok.

Acara itu adalah peringatan Hari Ulang Tahun (Hultah) Madrasah NWDI atau madrasah Muallimin yang ada di Pancor. Alhamdulillah, saya bersyukur pernah menempuh pendidikan di madrasah yang didirikan oleh Amaghfurullah Maulanasyeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid 84 tahun yang lalu.

Sebagaimana tradisi sebelum puncak peringatan Hultah NWDI, pada sehari sebelumnya selalu diadakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh jamaah, santri, dan pecinta Nahdlatul Wathan. Semuanya mengikuti dengan suka cita sembari mengucapkan salam kepada para tokoh Nahdlatul Wathan yang berada di atas panggung kehormatan.
Mengingat puncak acara Hultah NWDI ke 84 jatuh pada esok hari, Ahad, 28 Juli 2019 di Aula YPH PPD NW Pancor maka pawai ta’aruf dilaksanakan pada hari ini Sabtu siang, 29 Juli 2019 dengan mengambil start dari medan Hultah.

Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya peserta pawai selalu ramai dengan berbagai warna dan rupa.
Akhirnya, saya ucapkan selamat Hultah NWDI ke 84 di Pancor Lombok Timur, semoga NWDI, NBDI, dan NW tetap jaya dan selalu menebar manfaat untuk ummat, bangsa, dan negara.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel