BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hati-hati Membeli Motor Murah di toko "Jual Beli Online"!


Mataram, - Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, S.I.K., meminta masyarakat untuk berhati-hati ketika akan membeli sepeda motor murah melalui online.

"Patut dicurigai bahwa sepeda motor tersebut hasil kejahatan. Ini adalah modus baru dalam jaringan 'pencucian' sepeda motor hasil kejahatan," katanya melalui rilis yang diterima Matanusantara.com, Sabtu (20/7).

Ia menjelaskan, Sabtu tanggal 20 Juli 2019, Polsek Aikmel Polres Lotim telah mengamankan seorang laki-laki bernama MK bin AR seorang buruh berasal dari Dusun Dasan Tinggi Desa Labuhan Lombok Kec. Pringgabaya Kab. Lotim terkait telah diamankannya 1 unit Sepeda Motor (SPM) Suzuki FU dari yang bersangkutan saat berada di Dusun Rahayu Desa Kalijaga Timur Kec. Aikmel Kab. Lotim.

Hasil interogasi diketahui bahwa MK memperoleh sepeda motor tersebut dari seseorang yang tidak dikenal yang berasal dari wilayah Kec. Labuhan Haji yang sempat memposting SPM tersebut di group jual beli online wilayah Lombok Timur melalui jejaring sosial Facebook, setelah itu MK menghubungi penjual via telepon sesuai dengan no telepon yang dicantumkan penjual. Kemudian pada hari jum'at tanggal 12 Juli 2019 sekira jam 10.00 wita penjual dan MK bertemu di Kelurahan Ijobalit tepatnya didepan obyek wisata Lembah Hijau dan terjadi kesepakatan dimana SPM tersebut dibeli seharga Rp. 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah). Pada saat dibeli SPM tersebut tidak dilengkapi BPKB hanya STNK saja namun STNK tersebut tidak sesuai dengan identitas SPM tersebut.

Berdasarkan keterangan MK setelah SPM berada dalam penguasaannya, tidak pernah dilakukan pengecekan persesuaian data STNK dengan SPM yang dibeli, setelah diamankan di Polsek Aikmel barulah diketahui jika antara data STNK dan SPM tidak sesuai. Barang bukti yang diamankan adalah SUZUKI FU, warna Hitam tanpa No. Polisi dengan NO. KA MH8BG41CA6J106903, NOSIN G420-ID 107198 dan 1 buah STNK dengan No. PoL. DR 4978 BT an. EKA DAHLIA YUNI A.

Saat ini kasua tersebut sedang dalam penyelidikan dan pengembangan oleh Polsek Aikmel Polres Lotim.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.