Gerakan Pemuda NTB Gadang HRF untuk Mataram Baru


MATARAM, - Kontestasi bursa bakal calon Walikota Mataram dalam Pilkada 2020, kini semakin menghangat.

Sejumlah nama digadang menjadi calon kuat dalam pertarungan politik lima tahunan di Kota Mataram.

Gerakan Pemuda (GP) NTB menilai dinamika politik ini sangat wajar. Sebab, Kota Mataram merupakan ibu kota NTB yang menjadi sentral di kancah regional maupun nasional.

"Selain ibukota Provinsi, Mataram memang saat ini bisa kita lihat menjadi salah satu daerah yang maju di NTB, dari segala aspek kehidupan sosial masyarakatnya, sehingga pertarungan politik juga pasti penuh dinamika," kata Koordinator GP NTB, Taupik Hidayat di Mataram, Selasa (23/7).

Taupik menilai, pertumbuhan pembangunan Kota Mataram tak lepas dari kinerja anggun Walikota Mataram saat ini H Ahyar Abduh yang selama dua periode mampu menunjukan prestasi yang membanggakan.

Ke depan, tukas Taupik, Kota Mataram harus pula dipimpin sosok Walikota yang setidaknya sepadan dengan kinerja Ahyar Abduh.

"Kebanggaan bagi kita memiliki pemimpin seperti beliau (H Ahyar Abduh), sehingga dalam proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram ke depan ini haruslah memiliki spirit mencari pengganti yang mungkin belum sehebat beliau namun minimal sepadan dengan beliau," tegasnya.

*GP NTB Jagokan HRF*

Taupik menegaskan, dalam hal ini GP NTB menilai sosok H Rohman Farly (HRF) merupakan salah satu figur yang tepat untuk Mataram Baru.

"Sosok HRF saya kira dapat menjadi jawaban atas persoalan ini, track tecord beliau di pemerintahan tidak bisa kita ragukan lagi," katanya.

HRF merupakan ASN senior, birokrat yang mumpuni, dan 10 tahun menjadi Sekda Kabupaten Lombok Timur.

"Saya kira ini minimal menjadi modal dasar untuk membangun Mataram yang lebih baik lagi, bisa membawa Mataram menjadi Mataram Baru," tukasnya.

Ia menambahkan, saat ini memang banyak figur yang bermunculan dan disebut-sebut maju dalam Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang.

Semua figur itu menurut Taupik adalah figur yang mumpuni dan hebat.

Hanya saja, paparnya, memimpin Kota Mataram ini tentu tidak cukup dengan bermodalkan itu saja.

Mataram butuh pemimpin yang berpengalaman. Apalagi Mataram adalah daerah yang heterogen dan punya ciri khas tersendiri, sehingga ini akan menjadi tantangan terberat bagi petarung Pilkada Kota Mataram ke depan.

"Gerakan Pemuda NTB melihat H. Rohman Farly adalah sosok yang tepat untuk menggantikan H Ahyar Abduh sebagai Walikota Mataram. Insaa Alloh kami akan mengkonsolidasikan kekuatan untuk mendukung beliau," tegas Taupik Hidayat.

Pemuda yang terkenal aksi jalanannya ini pun mengatakan GP NTB akan memenangkan HRF untuk Mataram Baru.

Ia menukas, GP NTB akan segera menggelar Deklarasi Pemuda di salah satu tempat di Mataram, untuk dukungan bagi HRF.

"Pesertanya adalah semua Perwakilan Pemuda di Setiap Lingkungan dan Kelurahan se Kota Mataram, Insaa Alloh akan kami gelar bertepatan dengan hari baik untuk bangsa kita yaitu 17 Agustus," tegasnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel