BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bupati Lantik Pengurus KONI Sumbawa Priode 2019-2023


Sumbawa Besar, - Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc,. secara resmi melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2019-2023 di Gedung Padepokan Beladiri GOR Sumbawa, turut hadir pada kegiatan pelantikan ini, Dandim 1607 Sumbawa, Anggota sekaligus Ketua DPRD terpilih Abdul Rafiq, Ketua KONI NTB, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa serta para pengurus KONI Kabupaten Sumbawa yang baru, Senin, (15/07/2019).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, selama ini KONI Kabupaten Sumbawa telah cukup berperan dalam memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Sumbawa, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen dan desentralisasi pembangunan olahraga maka dengan pelantikan serta pengukuhan pengurus baru KONI Kabupaten Sumbawa ini diharapkan dapat menjadi suntikan semangat baru untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi kedepan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada para pengurus priode sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan kontribusi dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Ditempat yang sama, Ketua KONI NTB, H. Andi Hadianto mengatakan, dibutuhkan seorang pejuang untuk membawa KONI sumbawa lebih maju, dan sosok tersebut diharapkan ada pada diri Syamsul Fikri. selama ini KONI Sumbawa telah memberikan prestasi yang luar biasa hal itu terlihat dari beberapa atlit asal Sumbawa yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri.

Sementara itu Ketua KONI terpilih Kabupaten Sumbawa periode 2019-2023, Syamsul Fikri, S.Ag., M.Si., memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang telah menciptakan prestasi-prestasi gemilang, berkat kerja sama dengan Pemkab Sumbawa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, yang memberikan dorongan dan motivasi yang luar biasa.

Saat ini, atlet dari Kabupaten Sumbawa yang akan mengikuti PON 2020 di Papua, sebanyak 6 orang atlet dan 2 orang pelatih. Para atlet tersebut berasal dari cabang Atletik, cabang Tinju, cabang Voli Pantai, cabang Menembak dan cabang Pencak Silat, sedangkan yang sedang mengikuti pra PON sejumlah 26 orang, terangnya.

Untuk meningkatkan jumlah atlet sumbawa serta pembinaan atlet jangka panjang, diperlukan tempat pemusatan latihan serta memudahkan program pengembangan fisik maupun psikologis atlit dan juga untuk efisiensi anggaran maka diharapkan KONI Kabupaten Sumbawa dapat memiliki sarana dan prasarana olahraga sendiri yang lebih refresentatif dan strategis, " tandas Ketua KONI Sumbawa. (Yd/Sbw)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.