BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ambil Ibroh "Dua Garis Biru", AHZ Ajak 200 Mahasiswa Nobar

Ahmad Ziadi (kacamata) diapit puluhan Peserta Nobar.

Mataram, - Bakal Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Ziadi  menggelar nonton film "Dua Garis Biru" yang dibintangi anak muda asal Lombok Angga Yunanda. "Nonton Bareng Ahmad Ziadi (AHZ)" ini digelar pada Minggu (14/7) di Lombok Epicentrum Mall yang diikuti oleh 200 orang mahasiswa dari berbagai universitas di Mataram.

"Merupakan kebanggaan kita bersama, melihat seorang anak muda mampu tampil dikancah perfilman nasional, seorang sineas berbakat, Angga Yunanda yang berasal dari Lombok," kata anggota dewan Lombok Tengah tiga periode ini.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Partai Demokrat DPC Lombok Tengah ini berharap para mahasiswa mampu mengambil edukasi dari kisah yang ditayangkan pada film tersebut setidaknya kata dia agar generasi ini terhindar dari dampak pergaulan bebas.

“Remaja itu perlu di edukasi, mungkin tidak bisa lewat diskusi atau ngobrol-ngobrol karena selama ini tabu membahas hal-hal seperti itu dan yang tidak kalah penting adalah mengajari mereka arti tanggung jawab, ketika ingin mengambil keputusan membentuk keluarga," katanya.

"Tayangan film ini menggambarkan drama keluarga. Ketika anak dan orang tua tinggal serumah, tapi secara emosional terpisah. Di Indonesia, kita gak pernah membahas hal begini secara terbuka. Budayanya malu. Akibatnya, banyak remaja yang terperosok karena minimnya pengetahuan," imbuhnya.

Lebih lanjut Ziadi mengungkapkan Film ini bisa menjadi ibroh (pelajaran red.) agar orangtua bisa mengajak anak sejak dini dalam bermusyawarah.

"Dalam film tersebut, keluarga tokoh digambarkan agamis. Namun ternyata agamis saja tidak cukup. Harus ada diskusi dalam keluarga agar mereka tidak terjebak pergaulan bebas," pungkasnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.