BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tokoh Pemuda Katholik Minta Winengan Maju di Pilkada Kota


Mataram, - Tokoh Pemuda Katholik , Adolfus A Baco meminta agar Mantan Sekretaris PW NU NTB , Lalu Winengan agar maju menjadi Calon Kepala Daerah di Pilkada Kota Mataram 2020. Hal ini karena L Winengan dianggap mampu dan memiliki kapasitas sebagai kepala daerah yang memimpin kota Mataram 2020 s.d 2025.

"Sebagai seorang Sahabat, Saya berharap L. Winengan serius maju dalam Pilwakot Mataram agar masyarakat kota Mataram memiliki pilihan Alternatif di konstestasi tersebut," Kata Adolfus A Baco saat berkunjung di kediaman Lalu Winengan, Kamis sore kemarin ( 6/6).

Menurut Adolfus, dirinya tahu betul sepak terjang dan track record Lalu Winengan saat memimpin DPD KNPI NTB. Figur kepemimpinan Winengan sudah teruji dalam menggerakkan organisasi KNPI maupun di PW NU NTB.

"Lalu Winengan memiliki multi talenta dalam memimpin. Selain Humble, ia juga punya banyak kelebihan, khususnya jaringan/ net working  dengan banyak tokoh yang memiliki pengaruh politik maupun ekonomi," tambah Adolfus yang pernah satu organisasi di KNPI NTB era kepengurusan Lalu Winengan.

Adolfus melanjutkan,  dalam konteks memajukan kepentingan kota Mataram, sosok Lalu Winengan merupakan figur yang mudah cair dan bergaul dengan semua kalangan tanpa ada sekat-sekat politik apapun.

"Tipologi kepemimpinan Lalu Winengan yang merangkul semua kalangan dan strata sosial sangat cocok untuk karakteristik masyarakat kota Mataram yang heterogen," tegasnya.

Meskipun demikian, tambah Adolfus, Lalu Winengan harus berpasangan dengan figur yang memiliki karakter teliti dan cermat  agar bisa mengimbangi agresifitas/  kecepatan gerak Winengan.

"Winengan itu karakter dasarnya ingin semuanya cepat terselesaikan , tidak terlalu mementingkan proses yang penting hasilnya," tambah Adolfus seraya menambahkan dalam birokrasi tentu tidak bisa seperti itu.

"Disitulah pentingnya pendamping Winengan yang memiliki pengetahuan soal Birokrasi," ungkapnya.

Adolfus kemudian memaparkan sebagai figur Pemimpin Muda, Winengan juga bukan tipe pemimpin yang suka *mencuri* hak - hak masyarakat karena hal  jelas itu pantangan buatnya.

"Winengan itu banyak memberi dan berbagi dengan caranya untuk membantu masyarakat maupun kepentingan lainnya karena memang pergaulan dan  jaringannya yang  luas. Itu tak bisa dipungkiri," bebernya.

Terakhir Adolfus A Baco berjanji akan melakukan upaya - upaya untuk mensosialisasikan Lalu Winengan agar mendapat doa dan restu maju dalam Pilwakot Mataram 2020 dari berbagai bagai elemen warga kota.

"Saya yakin pada setiap langkah yang  baik akan ada harapan untuk kebaikkan warga kota Mataram di Pilkada 2020 mendatang," tukasnya.(red).

Komentar0

Type above and press Enter to search.