BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Lebaran Topat Momen Rekreasi Bagi Warga Lombok Barat


Giri Menang, - Tidak hanya di kawasan pantai seperti pantai Cemare di Lembar, pantai Elak-Elak di Sekotong, atau pantai Senggigi dan pantai Duduk di Batulayar, warga muslim Lombok Barat juga memanfaatkan momen Lebaran Topat dengan berekreasi ke destinasi wisata lainnya. Di Taman Narmada misalnya, bukan hanya warga Lombok Barat saja, warga dari kabupaten/kota tetanggapun memadati situs bersejarah di Lombok ini.

Seperti tahun sebelumnya, usai menggelar Event Lebaran Topat di Pantai Duduk, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka Lomba Jurakan Bebek atau tangkap bebek (itik) di Taman Narmada, Rabu (12/6).

Lomba Jurakan Bebek sendiri menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat sekitar Taman Narmada untuk memeriahkan momen Lebaran Topat. Kegiatan ini digelar oleh para pemuda di tiga desa yang ada di Kecamatan Narmada, yakni Desa Narmada, Desa Lembuak dan Desa Presak.

Lomba dimulai sesaat setelah Bupati H. Fauzan Khalid didampingi Camat Narmada, Manajer Taman Narmada, Kapolsek dan Kepala Desa Narmada melepas bebek secara simbolis. Seketika, peserta lomba yang sebagian besar terdiri dari anak-anak ini meloncat ke dalam kolam memperebutkan bebek-bebek yang sudah dilepas. Ada sekitar 20 ekor bebek yang dilepas.

Sorak sorai dari para pengunjung Taman Narmada semakin menambah kemeriahan lomba tersebut.

Melalui momen ini, bupati berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kekompakan dan persatuannya untuk membangun daerah Lombok Barat. Menurutnya, jika hanya mengandalkan pemerintah tanpa andil masyarakat, pembangunan tidak akan mudah tercapai.

"Terima kasih kepada masyarakat Lombok Barat yang masih tetap mengedepankan kerjasama dan gotong royong. Insya Allah Taman Narmada menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memperbaiki dan merehap taman narmada supaya lebih ramai dikunjungi,” katanya.(ah)

Komentar0

Type above and press Enter to search.