Jaga Kebugaran Tubuh, Danrem 162/WB Olahraga Bersama


Mataram, - Kesehatan merupakan faktor utama dalam melaksanakan semua aktivitas baik dirumah, dikantor maupun disetiap aktifitas lainnya. Untuk menjaga itu, Korem 162/WB dan jajaran melalui program pembinaan fisik setiap hari kerja melaksanakan olahraga baik disatuan masing-masing maupun secara terpusat di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram bagi satuan se Garnizun Mataram.

Pagi ini, Jumat (14/6) satuan se Garnizun Mataram melaksanakan olahraga bersama di lapangan Yonif 742/SWY seperti jogging, volly, Bulu tangkis, renang, sepak bola dan tennis lapangan.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pada kesepatan yang baik tersebut menyampaikan olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar tetap sehat dan prima.

"Manfaatkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk mengeluarkan keringat dengan berolahraga sehingga otot-otot yang kaku akibat predaran darah yang tidak lancar normal kembali dan juga untuk refreshing agar tidak mudah stress," ujar Danrem. 

Selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada seluruh personel dan masyarakat terkait dengan kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu agar diwaspadai dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang penyakit seperti flu, batuk dan demam.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga menyampaikan kegiatan olahraga bersama ini sebagai sarana silaturahmi, koordinasi antar personel baik secara perorangan maupun satuan mengingat belum tentu sehari atau seminggu ketemu karena lokasi satuan yang berbeda.

"Mari kita manfaatkan moment ini secara maksimal untuk berolahraga karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," pungkasnya.

Seusai menggelar olahraga bersama, Danrem 162/WB bersama para Perwira yang lain melaksanakan olahraga tennis lapangan di lapangan tennis Wira Bhakti dengan susunan pemain berturut-turut Danrem dan Dandim Loteng melawan  Kasiter dan Bajasrem, Dandim  Lobar berpasangan dengan Kapenrem melawan Pasi Bhakti Sterrem berpasangan dengan Dansik Ajenrem, Dandenzibang dengan Dandenbekang melawan Dandenhub dan Pasi Persrem, dan Dandenskesyah berpasangan dengan Pasi Wanwil melawan Pasi Anev berpasangan dengan Pasi Opsrem 162/WB.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel