TKN: Forum Ijtima Ulama Tidak Mampu Sampaikan Bukti Kecurangan Pilpres


Jakarta, - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin menilai, forum Ijtima Ulama tidak mampu menyampaikan bukti konkret kecurangan Pilpres 2019. Ijtima Ulama juga tidak mewakili suara umat Muslim karena memiliki pola dukungan yang berat sebelah.

“Kini giliran Ijtima Ulama. Polanya sama dan justru semakin kentara siapa yang berada di balik semua ini. Padahal parpol koalisi 02 sudah bisa terima hasil hitung sementara. Bahkan Pak Sandi sebut pemilu jujur dan adil,” ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong, di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (2/5).

Gerakkan asal tuding tanpa bukti terus bergulir mendera pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin dan penyelenggara pemilu. TKN menilai, gerakkan seperti Ijtima Ulama justru berpotensi memecah belah bangsa melalui ekspresi politik yang menyesatkan. Sebab, tudingan tidak disertai dengan bukti-bukti yang konkret.

Justru sejauh ini, TKN yang telah menerima dan membuktikan terjadinya praktik kecurangan pemilu yang menguntungkan kubu 02. Direktorat Hukum dan Advokasi TKN telah mengumpulkan sekitar 25 ribu laporan kecurangan yang telah diserahkan kepada Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

“Seharusnya seperti ini caranya. Lebih elegan dan menunjukkan kedewasaan berpolitik, serta tidak inkonstitusional. Kami sangat menyayangkan forum Ijtima Ulama yang berat sebelah. Agama telah dipolitisasi dengan cara yang tidak benar,” ujar Usman Kansong. 

Jokowi-Amin Unggul 10 Juta Suara

Berdasarkan data real count War Room TKN hingga pukul 14.30 WIB, Jokowi-Amin telah mengantongi 55,48% suara, sementara Prabowo-Sandi 44,52%. Dengan suara masuk mencapai 64,47%.

Hitungan ini tidak berselisih jauh dari real count KPU. Di mana, Jokowi-Amin mampu memperoleh 56,05% suara, sedangkan Prabowo-Sandi 43,95%. Dengan demikian, selisih suara antara paslon 01 dan 02 melampaui 10 juta suara.

Berikut data penghitungan suara Pilpres 2019:

*Real Count KPU*
Suara Masuk61,64%
Jokowi-Amin 56,05%
Prabowo-Sandi 43,95%
*Real Count TKN*
Suara Masuk 64,47%
Jokowi-Amin 55,48%
Prabowo-Sandi 44,52%
Data TKN dan KPU per 2 Mei 2019 Pkl 14.00 WIB.(rls)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel