"Operasi Keselamatan Gatarin Dimulai Hari Ini, Lengkapi Surat Kendaraan Anda"


Mataram, - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH menyampaikan bahwa Kepolisian secara serentak se-Indonesia akan mengadakan Operasi Keselamatan 2019. "Untuk di NTB, kode operasinya adalah Operasi Keselamatan Gatarin 2019," jelasnya pada Minggu (27/4).

Mantan Wadirlantas Polda Sulawesi Tengah ini menyatakan bahwa operasi ini merupakan upaya Kepolisian dalam menanamkan kesadaran masyarakat untuk taat aturan berlalu lintas. Operasi yang akan berlangsung dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019 ini akan menertibkan para pelanggar lalu lintas.

"Setiap pengendara agar memperhatikan kesiapan surat - surat kendaraannya termasuk kelengkapan dirinya berupa SIM sesuai kendaraan yang dipakai. Sasaran operasi keselamatan nanti, para pelanggar yang kendaraannya tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan helm bagi pengendara roda dua, menggunakan HP saat membawa kendaraan, tidak menyalakan lampu. Tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara dan penumpang roda empat atau lebih, melengkapi surat-surat dan lain sebagainya,” tambahnya.

Sasaran lain dalam operasi keselamatan tahun 2019 ini juga menyasar para pelanggar yang nekat menerobos lampu merah, berkendara lebih dari dua penumpang, dan juga melawan arus.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel