Ini Kondisi Terkini "TILAR" Penderita Tumor Mata Tanpa BPJS

Tilar Negara sedang di jaga ibu dan neneknya saat berada di ruang rawat RSUD Gerung.

Gerung, - Bocah penderita tumor mata, Tilar (26 Bulan) saat ini Rabu (6/2) telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung Kabupaten Lombok Barat sejak di rujuk oleh keluarganya tiga hari lalu. Ditemui matanusantara.com bersama Pembina Grup Media Center NTB Bangkit (MCNB) Ir. H. Bambang Muntoyo didampingi Kanit Provost Poksek Gerung Aiptu I Gusti Gede Sudiartha di ruang perawatan kondisinya masih lemah dengan bola mata keluar menimbulkan bau tak sedap membuat pilu setiap pengunjung. Bocah warga Dusun Gumesa Selatan Desa Giri Tembesi Kec. Gerung, Lombok Barat sekecil itu telah menanggung berat penderitaan ganasnya tumor.

Dirut RSUD Tripat drg. Arbain Ishak menjamin penanganan Tilar untuk pemulihan sebelum dirujuk ke rumah sakit Sanglah Denpasar.

"Untuk sementara kita pulihkan dulu kesehatan badannya karena Tilar juga menderita gizi buruk, kita tangani intensif beberapa hari kedepan sambil menunggu BPJS nya keluar," ungkapnya saat ditemui diruangannya.

Ia menjelaskan pengurusan BPJSmerupakan urusan Pemda bukan wewenang Rumah sakit.

"Kita hanya menerima pasien saja namun Tilar selama ditangani disini (RSUD Tripat red.) biaya kita tanggung," sambungnya.


Sementara itu Pembina Grup MCNB Ir. H. Bambang Muntoyo mendesak Pemerintah untuk segera memproses BPJS tersebut dengan alasan kemanusiaan.

"Kami mohon supaya pemerintah segera memproses BPJS adik kita ini dua tiga hari masak gak bisa sih, kasian dong terlalu lama mengerang kesakitan gara-gara nunggu BPJS, proses 14 hari pengurusan BPJS untuk pasien seperti prosedur sangatlah lama mengingat ini penyakit berat yang butuh penanganan cepat," sesal Ketua Gapeksindo NTB ini.

Bambang yang segeranya akan menyalurkan bantuan untuk biaya Tilar selama di Sanglah akhirnya menunda hingga surat rujukan ke rumah sakit Sanglah keluar.

"Bantuan dana dari para donatur grup akan kita salurkan H-1 nanti sebelum Tilar berangkat ke Sanglah," pungkas Ketua Pemuda Pancasila Kota Mataram yang humoris dan selalu dekat dengan bawahan ini.(bn)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel