20 Pejabat Struktural Eselon II Lingkup Pemkab Sumbawa Digeser


Sumbawa Besar, - Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc melantik 20 pejabat struktural dan 1 pejabat fungsional jajaran pemerintah Kabupaten Sumbawa, Senin pagi (4/2/2019) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa, anggota DPRD Provinsi NTB, Ketua DPRD Kab. Sumbawa beserta anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pimpinan PT. Bank NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa beserta anggota, Toga dan Toma.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan mutasi kali ini adalah mutasi penuh harapan dan mutasi yang dinantikan oleh sebagian besar aparatur untuk dapat mengembangkan karir, termasuk dalam posisi jabatan fungsional pun, berkesempatan mengembangkan karier, sebagai contoh dokter yang sebelumnya menduduki jabatan fungsional ahli madya dengan batas usia pensiun 60 tahun, apabila dipromosi ke jabatan fungsional ahli utama maka batas usia pensiun menjadi 65 tahun. Bupati juga menyampaikan terima kasih yang tulus atas kiprah dan kontribusi rekan-rekan yang telah mengakhiri masa tugasnya.

Disampaikan, memasuki tahun ke-empat pemerintahan Husni-Mo, ada begitu banyak prestasi dan capaian-capaian positif pembangunan yang telah berhasil diraih. Namun kita jangan lantas terbuai, terlena, dan cepat berpuas diri, sebab masih ada “pekerjaan rumah” yang harus segera ditindaklanjuti dan ditemukan solusinya.

"Masih ada beberapa indikator kinerja RPJMD pada aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing yang belum memenuhi target serta masih memerlukan kerja keras dari seluruh komponen dinas/instansi terkait,” ungkap Bupati.

Terkait hal tersebut, Bupati mengajak seluruh sahabat untuk berkomitmen menjadikan tahun ini sebagai Tahun Akselerasi pelaksanaan berbagai program pembangunan.

"Dengan harapan, mudah-mudahan di akhir masa kepemimpinan Husni-Mo pada tahun 2021 mendatang, berbagai ikhtiar pembangunan jangka menengah telah dapat dipenuhi atau bahkan melampaui target yang ditetapkan, agar trust (kepercayaan) masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga. Artinya, masyarakat benar-benar dapat merasakan kehadiran pemerintah, masyarakat benar-benar menikmati buah dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat seluruh aparatur pemerintah," sambungnya.

Hal lain yang juga penting ia sampaikan yaitu terkait media massa dan juga media-media sosial bahwa gejala polarisasi antara dua kubu yang berbeda pilihan politik di pemilu 2019 kini begitu terasa.

"Padahal kita memahami bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang lumrah dalam negara demokratis, karena hal tersebut merupakan hak konstitusional setiap warga negara," terangnya.

Terkait panasnya situasi sosial politik jelang pemilihan presiden dan wakil presiden 17 April 2019 mendatang, Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN di Kabupaten Sumbawa untuk senantiasa menjaga netralitas serta tidak ikut terbawa arus politik dalam Pilpres 2019. Disebutkan bahwa ASN yang tidak menjaga netralitas akan dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang hingga berat, antara lain penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan pangkat, penurunan pangkat, bahkan pembebasan dari jabatan atau pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.

Adapun pejabat struktural yang dilantik antara lain adalah A. Rahim, S.Sos sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, menggantikan H. Didi Darsani, A,Pt yang kembali menjabat sebagai Kadis Kesehatan. Sudirman Malik, S.Pd.,M.Pd dipercaya sebagai Asisten Adminintrasi Umum Sekda, diganti Syahril, S.Pd menjabat sebagai Kadis Dikbud. Drs. H. Hasan Basri menjabat sebagai Kepala Bapenda, sedangkan Wirawan, S.Si.,MT sebagai Kepala BPKAD menggantikan Drs. H. Baharuddin, M.Si. selanjutnya H. Baharuddin M.Si dipercaya sebagai Inspektur menggantikan DRS H Hasan Basri. Syafruddin Nur sebagai Kepala Dinas Pangan. Ir. A Yani menjabat sebagai Kadis Sosial menggantikan Tri Karyati, S.Sos yang digeser sebagai Kepala Dinas P2KBP3A. sementara Ir. Iskandar.D. M.Ec.Dev yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda bertukar tempat dengan Ir. H. Junaidi, M.Si sebagai Kepala Dispopar. Tarunawan, S.Sos yang semula Kadis Pertaanian digeser sebagai Kepala DPMPTSP. Ir. Talifuddin kembali memimpin Dinas pertanian, Ir. H. Ibrahim menjabat sebagai Kepala Dispussip, Dr. M.Iksan Syafitri, M.Si sebagai Kepala Disnakertans.

Sementara itu Ir.  Lalu Suharmadji, MT menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dan Drs. Zainal Abidin dipercaya sebagai Staf Ahli Bupati Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan. Dan 1 pejabat fungsional yang dilantik pada hari itu adalah dr. Koeswardono, H. sp.A. (yd)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel