BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

EVALUASI DIRI DI GUNUNG RINJANI (#2 bersambung)


MENUJU PUNCAK 3726 Mdpl!

Perjalanan menuju ke Puncak biasanya di tempuh dini hari selama 4 – 5 jam tergantung kondisi masing-masing. Dan trek medan yang di tempuh 90% berpasir menyusuri gorong-gorong air, jadi masker jangan sampai lupa ya di sampaing menggunakan sepatu yang nyaman atau lebih bagus lagi ditambah dengan pelindung kaki (Getter) jadi krikil-krikil nakal tidak seenaknya masuk dalam sepatu hee... Yakin dah perjalanan pasti menyenangkan !!
Dan setelah bersenang-senang dengan trek pasir.... Inilah puncak Anjani yang menjadi impian para pendaki... Top of Mt. Rinjani 3726 Mdpl !!! Alhamdulillah... kepuasan yang tidak bisa dibeli.

View yang ditawarkan puncak adalah di sebelah timur sunrise uda pasti.Inipun bisa kita nikmati kalau summit attack kita bisa lebih awal antara jam 1 -2 dini hari, maka sunrise dari dalam lautan akan terlihat menawan dengan warna keemasannya... Subhanallah..



Sebelah kiri terlihat kerucut Rinjani yang terdapat kaldera yang terdiri dari lautan pasir dan debu yang disebut Segara Munacar. Stttt.... Konon disini tempat bertahtanya istana ratu jin Dewi Anjani, sesekali akan terlihat secara kasat mata. Benar-benar  menakjubkan !!!

lalu di sebelah kanan kita bisa saksikan kaldera terbesar Rinjani dengan garis 6 km. Dan  di dalamnya Gunung Barujari juga danau Segare anak yang menyegarkan, serta dipercantik lagi dengan air terjun yang terbentuk dari aliran sungai yang berasal dari danau menjadi pemandangan yang benar-benar menakjubkan !!



Setelah puas menikmati puncak kami turun dengan bermain pasir,  ini trek bahaya malah terasa lebih asyik dengan permainan sky pasir hehehehe

DANAU SEGARE ANAK

Perjalanan menuju danau dari plawangan puncak membutuhkan waktu 2 – 3 jam, lewat jalanan terjal dan berliku lumayan menguras tenaga walaupun jalannya menurun. Tapi Al-Hamdulillah saat ini sebagian besar jalannya sudah ada perbaikan juga dipasang besi-besi pengaman hampir disepanjang lereng terjal yang akan kita lalui. Dari kejauhan danau bersulfur ini benar-benar menggoda, ini yang membuat perjalanan tidak membosankan tapi membuat penasaran hehehee... Cobalah !!



Lihat saja pemandangan danau dalam bentuk bulan sabit ini benar-benar menakjubkan !!Konon dikepercayaan masyarakat sasak kalau kita melihat danau ini terasa luas maka umur orang tersebut akan panjang , begitu juga sebaliknya. Jadi pandanglah baik-baik dan katakan ini luas maka umur panjang menjadi milik kita heheheee....

Sesampainya ku disini... Sebagian dari kita rasanya enggan pulang.
Seribu mistery tersimpan dalam cerita
Seribu kisah terungkap lewat tutur
Seribu asa tercipta dalam diam
Seribu karunia tersaji tanpa henti
Danau segareAnak-Rinjani
Lalu... Subhanallah
Nikmat manakan yang akan kita dustakan !?



Danau Segare Anak ini memang menyimpan banyak sekali misteri dan kekuatan gaib, karena itu kita akan betah berlama-lama disini, apalagi ikan mas dan mujair tersedia sangat banyak. Yang tidak bawa pancing aja akan kenyang kok, karena ikan kasih-kasihan dari para pemancing dengan senang hati berbagi buat kita hehehee
Disamping nilai danau nan indah, destinasi lainnya banyak sekali yang bisa kita saksikan disini,......

Komentar0

Type above and press Enter to search.