BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Luncurkan Jokowi App, Rayakan Pemilu dengan Gembira



JAKARTA, – Masa kampanye harus dibuat sebagai ‘pesta demokrasi’, bukan untuk menakut-nakuti rakyat. Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dalam peluncuran ‘Jokowi App’ di acara #01Fest, Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018.

“Aplikasi Jokowi App merupakan bagian dari TKN untuk mendekatkan pasangan capres – cawapres Jokowi – Amin dengan rakyat. Dengan berita-berita di aplikasi ini, kita meluruskan banyak berita bohong yang beredar,” kata Erick.

Dipandu host Arie Daginkz dan Thessa Kaunang, Erick bersama Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong mengajak masyarakat Indonesia beramai-ramai mengunduh aplikasi ‘Jokowi App’ dari Google Play Store ponsel Android masing-masing. “Untuk pengguna iOS, aplikasi ini bisa segera diunduh di App Store pada pekan depan,” ungkapnya.

Selain Erick dan Usman, dari hadir pula Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Koordinator Pemenangan Pemilu Rully Chairul Azwar, Direktur Program dan Kampanye Aria Bima, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah, Direktur Relawan Maman Imanul Haq, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy dan lain-lain.

‘Jokowi App’ terdiri dari beberapa kanal, di antaranya ‘Lebih Dekat Jokowi’, ‘Lebih Dekat KH Ma’ruf Amin’, ‘Kerja Jokowi’, ‘Indonesia Maju’, ‘Sudut Pandang’ dan ‘Suaraku’.

Pada kanal ‘Suaraku’, para caleg, relawan, dan masyarakat luas dapat berkontribusi melalui fitur user generated content. Pengunduh aplikasi dapat memberikan informasi kegiatan,  masukan, maupun testimoni, baik dalam bentuk teks, meme maupun video.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan pula game dan ruang interaktif yang memberikan poin, untuk ditukar dengan berbagai hadiah merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

“Relawan harus satu dan solid untuk memperjuangkan pasangan nomor satu,” tegas Erick.

#01Fest di Epicentrum Walk malam ini juga dipakai sebagai momen peluncuran merchandise resmi pasangan ‘Jokowi-Amin’. Pengunjung acara antusias menyerbu Lapak01 tempat penjualan jaket, kaos, sepatu, mug, topi dan berbagai merchandise resmi ‘Jokowi-Amin’.

“Yang jelas merchandise kita keren, tak kalah dengan merchandise Asian Games,” kata Erick Thohir, yang sebelumnya dikenal sukses sebagai Ketua INASGOC, komite penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Senada dengan Erick, Direktur Program TKN, Aria Bima menegaskan, baik Jokowi App maupun merchandise paslon nomor urut 01 memang dikemas bergaya anak muda.

“Alat peraga ini dikesankan milenial. Minimal milenial suka, tapi yang tua kayak saya pun tidak takut menampilkannya, bahkan menambah kemudaan saya,” kata Aria Bima.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, TKN menggunakan survei untuk menentukan model mana yang paling disukai anak muda. “Yang jelas, yang paling disukai dari seluruh simbol ini adalah #01 yang warna-warni. Ini menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi ‘Jokowi App’ di ponsel Anda dan temukan kegembiraan politik dalam masa kampanye Pemilu yang menyatukan Indonesia!(rl)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.