Bupati Bima Resmikan CFD sebagai Sarana Olahraga Masyarakat


Matanusantara.com - Bima

Bupati bima melaunching pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jln Lintas Sumbawa-Bima tepatnya ds.Panda Kec.palibelo Kab.Bima,Minggu (14/10/2018) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K,Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K dan Dandim 1608 Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra,Pejabat Dinas Kab.Bima ,para undangan serta Masyarakat sekitar Kabupaten Bima . Dalam acara tersebut Bupati Bima Indah Damayanti melepaskan balon ke udara sebagai simbol dimulainya CFD tahun ini.



Bupati Bima Indah Damayanti mengapresiasi kegiatan yang dilandasi Sat Lantas Polres Bima, ia berharap kegiatan Car Free Day ke depan bisa dilanjutkan oleh masyarakat.

Kawasan tersebut akan menjadi ruang sehat terbuka bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bima, dengan Car Free Day, berarti pada jalur itu setiap hari Minggu pada jam tertentu akan bebas dari polusi, asap kendaraan yang melintas.



Bupati juga mengingatkan semua masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. Ia berharap, sampah yang dihasilkan saat car free day bisa dibawa pulang, tidak dibuang sembarangan sehingga menyisakan pemandangan yang tidak elok di kawasan itu.

Bagi Bupati, Transportasi Sehat Merakyat (TSM) selain memberikan dampak berkurangnya polusi udara, juga berdampak pada kesehatan pribadi pengguna. "Dari segi kesehatan, bersepeda itu merupakan olahraga yang bagus untuk tubuh. Sisi lain, udara kita bersih karena berkurangnya asap kendaraan yang digunakan," katanya.



Sementara Itu Kapolres Bima, AKBP Bagus berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikan kita semua lebih sehat dalam beraktifitas lebih sehat dalam berfikir. Kegiatan ini juga menginspirasi olah raga sebagai kebiasaan dan mulai menggelorakan aktifitas sehari hari dengan menggunakan transportasi sehat merakyat. segala yg ditampilkan di kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian acara launching car free day

" Tujuan dari kemasan acara tadi semata-mata untuk memberikan daya tarik kepada masyarakat  supaya bisa hadir di acara launching. Harapannya dengan hadirnya masyarakat di acara ini masyarakat mengetahui bahwa saat ini kabupaten Bima memiliki lokasi car free day yang bisa digunakan utuk berolah raga serta memberikan ruang kepada masyarakat untuk berekspresi menampilkan keterampilan dan kemampuan lainnya," ungkap perwira melati dua ini.



Selama kegiatan CFD berlangsung, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk bersantai dengan keluarga, bermain skate board,  banyak yang berolahraga. Mulai dari senam, lari , bersepeda maupun jalan sehat. Untuk itu ia mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan momen CFD dengan baik.
”Mari kita berolahraga, karena dengan berolahraga kita bisa berteman, memperoleh informasi, bisa hidup rukun. Tidak semata-mata untuk mengejar prestasi,”katanya.

Untuk diketahui pemkab Bima sudah mengeluarkan kebijakannya untuk menjadikan jalan baru sebagai lokasi CFD yang dimulai secara resmi di buka sejak 14 Oktober 2018 ini selama Sebulan 2 kali dalam waktu Tiga jam mulai pukul 06.00 WIta sampai 09.00 Wita.



Sedangkan dari pentauan lapangan, pagi tadi ribuan warga antusias mengikuti senam  setelah acara CFD seremonial dilaksanakan. Tak hanya itu, pihak Kepolisian Resor Bima juga mengajak semua tamu undangan dan warga yang ada di lokasi goyang bersama .

Dan untuk menambah hiburan dalam acara tersebut Kasat Lantas IPTU putu Gde Caka S.IK menggelar Atraksi Fresstlye dari club Motor, skate board dari Anggota Lantas Beserta Dorprize untuk menambah semangat Masyarakat Kabupaten Bima. (bn)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel