Lombok Reborn, KWN Gelar “Open Trip 1000pax - Lombok Begawe Beleq"

Rapat persiapan kegiatan dipimpin langsung Ketua Pelaksana Lokal Afdoalul Fitrah (kaos putih, tengah) di salah satu Hotel di Lombok Tengah, Senin (22/10).

Matanusantara.com - Mataram

Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada tanggal 5 Agustus  2018 tidak hanya merusak infrastruktur, namun juga mempengaruhi industri pariwisata. Sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak diminati baik wisatawan asing maupun lokal, bencana alam tersebut membuat geliat pariwisata Lombok nyaris lumpuh.

Konsorsium Wisata Nusantara (KWN)  merupakan oganisasi berbasis bisnis pariwisata, bekerja sama dengan lebih dari 150 travel agent di seluruh Indonesia dengan dukungan lebih dari 20 travel agent serta stake holder pariwisata lokal sebagai pelaksana lapangan, mengadakan program "Open Trip BEGAWE BELEQ (Pesta Besar) 1000 pax Lombok Bangkit". Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Lokal Afdoalul Fitrah di Mataram pada Kamis (25/10).

"KWN melibatkan semua Stake Holder pariwisata lokal semisal Hotel, rumah makan,  transportasi, guide, toko oleh oleh dan suvenir, sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap pariwisata Lombokemua kebagianlah," imbuh pengusaha Alfamedia Tour & Travel yang beralamat di Pagutan Regency 1/16 ini.

Fitrah kerab Ia dipanggil juga memaparkan bahwa periode program ini diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Desember 2018 dengan mekanisme menjual paket wisata yang dikemas menjadi Paket Open Trip 3 hari 2 malam dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga 30% lebih murah dari harga biasanya.

Tentang Konsorsium Wisata Nusantara

Konsorsium Wisata Nusantara adalah gerakan solidaritas para pelaku wisata dari berbagai provinsi di Indonesia yang memiliki visi yang sama yaitu meningkatkan animo wisatawan domestik agar mau menikmati dan mencintai destinasi dalam negerinya sendiri.

Berawal dari ide beberapa pelaku pariwisata yang mewakili daerah asalnya masing-masing yaitu Banten, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Makassar dan Belitung berkumpul membentuk konsorsium paket wisata yang hanya fokus ke destinasi wisata dalam negeri, kini KWN telah memiliki lebih dari 160 travel agent yang terdaftar sebagai Agent Partner Resmi KWN.

Setelah sukses mengadakan acara Travel Gathering pada bulan Agustus 2018 di Banjarmasin yang dihadiri oleh lebih dari 50 pelaku pariwisata lokal, KWN berharap akan lebih banyak lagi destinasi-destinasi dalam negeri yang bisa diperkenalkan dengan harga yang relatif terjangkau untuk wisatawan bisa menikmati keindahan Indonesia.

Keterlibatan para stake holder pariwisata mulai dari pemerintah daerah hingga para pelaku wisata itu sendiri untuk Konsorsium Wisata Nusantara diharapkan dapat menjadi salah satu wujud dukungan terhadap pemerintah dalam rangka memenuhi target 20 juta wisatawan asing pada tahun 2019.(bn)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel